Ada kesalahan di dalam gadget ini

22 Maret 2008

FAQs Layanan FlexiCOMBO

1. Apakah FlexiCOMBO itu?
COMBO merupakan augmented product dari produk utama (Flexi Trendy dan Flexi Classy) yang memungkinkan pengguna untuk mengunakan Nomor COMBO di berbagai kota tujuan sehingga dapat tetap berkomunikasi menggunakan layanan voice, SMS maupun data menggunakan satu kartu RUIM/ handset ESN.

2. Di area mana saja layanan FlexiCOMBO ada?
Layanan FlexiCOMBO ini, dapat dinikmati oleh pelanggan di seluruh Area yang terjangkau oleh layanan Flexi, saat ini sudah 152 area code yang terlayani.

3. Siapa saja yang bisa menggunakan fasilitas FlexiCOMBO?
Seluruh pelanggan Flexi yang dapat menikmati layanan ini baik Flexi Trendy (Pra bayar) dan Pengguna Flexi Classy (Pasca Bayar).

4. Jenis Flexi Trendy mana yang dapat digunakan untuk FlexiCOMBO?
Layanan ini dapat digunakan untuk semua Pelanggan Trendy baik yang menggunakan RUIM maupun ESN.

5. Bagaimana untuk mendapatkan layanan FlexiCOMBO?
Untuk mendapatkan layanan ini, Pelanggan dapat melakukan sendiri melalui SMS, dan melalui Call Centre 147 atau ke Plasa Telkom.

6. Bagaimana cara Pelanggan melakukan request aktivasi Nomor COMBO melalui SMS?
Ketik: On[spasi][kodearea] kirim ke: 777, atau Ketik: On[spasi][namakota] kirim ke: 777. Contoh: On 022 atau On Bandung untuk mengaktivasi nomor COMBO Bandung.

7. Bagaimana cara mengaktifkan call forwarding ke Nomor COMBO, sehingga pelanggan tetap dapat dihubungi pada saat berada dilokasi visiting area walaupun yang dipanggil adalah nomor induknya ?
Untuk mengaktifkan Call forwarding dari nomor induk yang dimiliki oleh pelanggan, Pelanggan perlu melakukan pengaktifan menu Call Forwarding dengan mendial *77 (OK), dapat dilakukan oleh pelanggan dilokasi Induk.

8. Bagaimana cara menonaktifkan call forwarding, sehingga pelanggan tidak dapat dihubungi di lokasi visit jika yang dipanggil adalah nomor induknya?
Untuk menonaktifkan call forwarding, pelanggan dapat mendial *770 dari handsetnya.

9. Apakah SMS forwarding itu?
SMS akan dikirimkan ke handset aktif di lokasi manapun selama di dalam lokasi layanan COMBO aktif. Network akan mendeteksi secara otomatis lokasi pelanggan berada. Jika pelanggan sedang berada di lokasi visiting, maka semua SMS (baik ditujukan ke nomor induk maupun ditujukan ke Nomor COMBO yang aktif) akan otomatis diforwardkan ke nomor lokal tempat pelanggan berada. Jika pelanggan sudah berada di lokasi home, semua SMS ke Nomor COMBO yang masih aktif juga akan otomatis diforwardkan ke nomor induk.
Semua SMS forwarding berlaku otomatis oleh network berdasar lokasi handset aktif, tidak ada setting yang diperlukan di sisi pelanggan / handset.

10. Bagaimana cara mengaktifkan SMS forwarding ke Nomor COMBO?
Pelanggan tidak perlu mengaktifkan SMS forwarding ke Nomor COMBO. SMS forwarding berlaku otomatis oleh network berdasar lokasi handset aktif, tidak ada setting yang diperlukan di sisi pelanggan / handset.

11. Bagaimana jika pelanggan ingin mengetahui nomor COMBO yang sedang aktif?
Ketik: LIST, kirim ke 777. Pelanggan akan mendapatkan SMS notifikasi yang berisi informasi nomor COMBO yang aktif, beserta masa aktifnya.

12. Apakah diperlukan Terminal Jenis tertentu agar Pelanggan dapat menggunakan layanan Flexi COMBO di lokasi yang berbeda Frequencynya?
Ya, agar pelanggan dapat tetap aktif di nomor-Nomor COMBO dengan perbedaan Frequency, maka pelanggan harus menggunakan Terminal CDMA Dual Band (800 MHz dan 1900 MHz).

13. Bagaimana cara melakukan perpanjangan masa aktif Nomor COMBO?
Pelanggan dapat melakukan perpanjangan masa aktif Nomor COMBO melaui SMS, Menghubungi Call Center 147 dan Datang ke lokasi Plasa Telkom.

14. Bagaimana cara melakukan perpanjangan masa aktif Nomor COMBO melalui SMS?
Ketik: Renew kirim ke: 777, jika pelanggan sedang berada di lokasi visiting nomor yang akan diperpanjang tersebut. (Syntax Renew hanya bisa dilakukan di kota Visiting).

15. Apakah pelanggan bisa melakukan perpanjangan beberapa kali sekaligus layanan Flexi COMBO?
Pelanggan yang melakukan perpanjangan beberapa kali sekaligus tidak dihitung oleh system sebagai perpanjangan, system akan menghitung masa aktif perpanjangan berdasarkan waktu diterimanya Request. Dengan demikian pengiriman sekaligus tetap akan dihitung perpanjangan di hari yang sama (satu kali perpanjangan) masa sewa (tidak akumulatif).

16. Bagaimana mengakhiri pemakaian Nomor COMBO?
Untuk mengakhiri masa aktiv Nomor COMBO layanan Flexi Super Combo, Pelanggan dapat melakukan melalui SMS, menghubungi Call Center dan Plasa Telkom.

17. Bagaimana cara mengakhiri pemakaian Nomor COMBO melalui SMS?
Untuk mengakhiri pemakain pelanggan mengirim SMS dengan Syntax sebagai berikut :
Off[spasi][nama kota] atau Off[spasi][kode area] kirim ke: 777, Contoh: Off Bandung atau Off 022 untuk menonaktifkan nomor COMBO Bandung yang sudah diaktivasi sebelumnya.

18. Bagaimana bila lupa tidak mengakhiri pemakaian Nomor COMBO melalui SMS?
Bila pelanggan lupa untuk mengakhiri pemakaian Nomor COMBO, maka system akan secara otomatis melakukan pemutusan sesuai dengan periode masa pemakaian.

19. Bagaimana pembebanan biaya pemakaian Nomor COMBO?
Pembebanan biaya (Voice, SMS dan Data) akan dibebankan pada Nomor Induk Flexi Trendy. Tetapi usage (penggunaan) akan berdasar pada nomor yang digunakan. Misalnya, nomor induk Jakarta, sedang aktiv menggunakan nomor COMBO Medan di Medan. Maka usage di Medan sama dengan usage menggunakan nomor lokal Medan.

20. Bagaimana cara mengisi pulsa untuk FlexiCOMBO?
Pelanggan dapat melakukan pengisian pulsa FlexiCOMBO dapat dilakukan melalui Voucher Phisik, maupun Voucher Elektronik, baik di lokasi home maupun di lokasi visit.
- Jika menggunakan voucher elektronik, nomor yang diinputkan bisa nomor induk atau nomor COMBO, pulsa akan ditambahkan ke dalam saldo nomor induk dan dapat digunakan baik di lokasi induk maupun visit.
- Jika menggunakan voucher fisik, baik di lokasi visit menggunakan nomor COMBO maupun di lokasi home menggunakan nomor incuk, lakukan dial *99 dan masukkan 14 digit kode voucher pelanggan, pulsa akan ditambahkan ke dalam saldo nomor induk dan dapat digunakan baik di lokasi induk maupun visit.

21. Apakah pelanggan Flexi COMBO dapat dipakai untuk melakukan Call International?
Bagi pelanggan yang telah melakukan aktifasi FlexiCOMBO, maka fasilitas Fitur International Call akan di deaktifasi oleh System, sehingga untuk sementara pelanggan tidak dapat melakukan Call Internasional dari nomor COMBO baik di lokasi Induk maupun di lokasi Visiting Area.

22. Apakah pengguna FlexiCOMBO pada saat dilokasi Nomor COMBO (Visiting Area) dapat melakukan panggilan ke Premium Call atau SMS Content?
Pelanggan FlexiCOMBO pada saat Aktive dengan nomor COMBO (dilokasi Visit) tidak dapat melakukan :
a. Panggilan ke Premiun Call 0806-1XXXXX dan 0809-1XXXX.
b. Pengiriman SMS ke seluruh SMS Content.

Sumber : telkom-indonesia.com

Tidak ada komentar:

Bandwidth Speed Test